Kamis, 08 Februari 2018

MEMILIH VENDOR CATERING YANG TEPAT

Bride dalam menentukan vendor catering pernikahan gampang-gampang susah dan lumayan menguras pikiran. Saat memilih harga paket catering pernikahan yang ditawarkan vendor jasa catering biasanya sama. Semakin lengkap dan spesial menunya tentunya harganya juga semakin mahal. Apalagi vendor yang telah terbukti memiliki track record yang bagus dan lebih superior dalam hal rasa, cara penyajian, kebersihan, dekorasi, dan keramahan para krunya. Karenanya, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal selain harga. Mahal dan murah memang relatif sih. Kami yakin kamu ingin bisa melayani seluruh tamu undanganmu dengan menyajikan hidangan yang mencukupi dan rasa yang memanjakan lidah para tamu undangan. Lalu poin apa yang perlu kamu ketahui dalam pemilihan katering?

Sebelum kita bahas Tips Memilih Catering Pernikahan. Saya yakin kamu setuju bila semua orang tentu menginginkan pelayanan terbaik dari vendor jasa catering. Oleh karena itu biasanya calon pengantin dan keluargannya sangat selektif dalam mempersiapkan dan memilih katering dalam pesta pernikahan mereka. Maka tidak heran stand katering acapkali diserbu keluarga atau calon pengantin manakala kegiatan pameran pernikahan diselenggarakan.Kegiatan pameran pernikahan atau even sejenis tentu sangat bermanfaat bagi calon mempelai atau keluarga. Dari even seperti mereka akan dapat mengumpulkan kartu nama catering. Selain itu biasanya stand juga menyediakan brosur yang memuat daftar menu makanan pesta pernikahan berikut harganya. Setelah Anda sukses menggelar resepsi pernikahan Anda bisa memberikan tips persiapan pernikahan kepada teman dan sahabat Anda yang membutuhkan. Terlebih bila kota dimana teman atau sahabat Anda jarang mengadakan pameran pernikahan.
Selain biaya sewa gedung, biaya jasa katering adalah salah satu pos yang membutuhkan alokasi anggaran yang tidak sedikit. Harga tersebut akan impas bila resepsi pernikahan kamu dapat berlangsung secara khidmat dan prosesi tersebut dapat memberikan kesan yang istimewa untuk dikenang baik bagi sepasang mempelai, keluarga handai taulan dan para tamu undangan. Karena itu beberapa proses persiapan dilakukan sejak jauh hari agar setiap detail kebutuhan dan keperluan selama acara pernikahan dapat dipersiapkan dengan baik. Mulai dari menentukan menu prasmanan pernikahan, denah lokasi undangan pernikahan, memilih harga paket catering pernikahan, jumlah tamu, undangan pernikahan, dekorasi, tata rias, Gedung Resepsi, hingga daftar menu catering yang akan dipesan.


Berikut ini tips memilih catering pernikahan yang perlu kamu ketahui:
1.Pastikan rasa masakan yang disajikan benar-benar enak.
Jika ingin membuktikan kualitas rasa masakan penyedia jasa catering, Anda dapat meminta test food menu catering dari vendor penyedianya.
2. Cara penyajian yang menarik
Cara penyajian yang unik dan menarik sudah barang tentu dapat menambah daya tarik dan membangkitkan selera makan para tamu undangan. Sebaliknya, cara penyajian yang kurang menarik dan asal-asalan akan menghilangkan selera makan.
3. Dekorasinya Menarik
Piring dan peralatan makan yang tersusun rapi tentunya akan semakin enak dilihat bila diletakkan dia atas meja makan yang telah dihias sedemikian rupa.
4. Kru katering yang ramah dan profesional
Kru katering yang kurang ramah dan tidak tanggap tentu akan membuat suasana resepsi pernikahan menjadi kurang menyenangkan dan meninggalkan kesan kurang baik.
5. Tidak mengabaikan kebersihan
Catering yang berpengalaman dan memperhatikan kebersihan biasanya selalu menyediakan tempat untuk piring dan gelas kotor.
6. Memiliki Track Record yang baik
Jangan malas untuk bertanya atau sekedar browsing di internet misalnya di http://forum.femaledaily.com. Untuk sekedar memastikan vendor jasa catering yang akan gunakan memiliki reputasi yang baik.
7. Memiliki menu andalan
Setiap catering tentu memiliki menu andalan. Karena itu jangan ragu untuk bertanya dan mencobanya saat test food.
8. Brand bonafid dan terpercaya
9. Bisa melayani sesuai jadwal yang telah Anda rancang
10.Memiliki list harga terbaru
11.DP yang terjangkau

Demikianlah artikel mengenai Tips Memilih Catering Pernikahan. Semoga bermanfaat, Anda boleh share bila menurut Anda informasi ini bermanfaat untuk teman, saudara, atau calon-calon pengantin yang sedang mempersiapkan acara pesta pernikahan mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar