Sabtu, 15 Juni 2019

TIPS MENGHADAPI KELAURGA CALON PASANGAN


Menikah adalah hal yang pada umumnya ingin di lakukan oleh setiap pasangan, setalah sekian lama menjalin hubungan dengan pasangan, tujuan akhir dari sebuah hubungan pastilah ingin meresmikann ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Tetapi menikah tidak saja menyatukan dua manusia saja, di belakangnya ada dua keluarga dari masing-masing pasangan tersebut. Keluarga yang jelas berbeda karakter, kebiasaan, bahkan berbeda budaya, dan juga bisa saja berbeda bahasa. Rasa canggung yang mengganjal dalam menghadapi keluarga pasangan jelas bukan suatu hal yang aneh, karena perbedaan background dari keluarga masing-masing yang jelas berbeda. Tetapi kita harus bisa beradaptasi dan membaur, karena keluarga pasangan kita kelak akan menjadi keluarga kita sendiri juga. Karena pernikahan tidak hanya menyatukan dua insan pasangan saja tetapi menyatukan 2 keluarga juga. Berikut beberapa tips dari DKnCo Wedding untuk menghadapi keluarga calon pasangan.

Sadari Tidak Ada Yang Salah Dari Setiap Keluarga

Tidak usah jauh melihat pernikahan berbeda negara yang tentu akan ada banyak perbedaan baik itu budaya dan lainnya. Bahkan yang masih satu daerah pun tidak menjamin akan sama dalam banyakhal, perbedaan itu suatu hal yang unik dan indah karena Tuhan memang menciptakan manusia berbeda-beda, dari ras, budaya, bahasa dan lain sebagainya. Jika kalian merasa canggung dan tidak nyaman dalam melihat dan menghadapi perbedaan dari kebiasaan kelaurga pasangan, sadarilah itu bukan sesuatu hal yang salah, hanya karena ketidak biasaan kita saja yang membuat kita merasan canggung dan belum terbiasa.

Sediakan Waktu Untuk Beradaptasi

Setelah berkenalan dan belajar memahami dari setiap keunikan yang ada di antara keluarga pasangan anda, saatnya anda untuk memberi waktu beradaptasi pada masing-masing keluarga. Sadarilah bukan anda saja yang harus beradaptasi, tetapi pasangan anda juga bisa jadi butuh untuk beradaptasi dengan keluarga anda. Tetapi jika anda dan pasangan anda sudah berkomitmen untuk hidup bersama dan saling cinta, tentu hal ini akan bisa di hadapi bersama dengan lebih mudah dan juga bisa menjadi lebih menyenangkan. Kuncinya adalah saling dukung dan tentunya karena komitmen dan cinta yang kalian bangun.

Tetap Berpikir Positif

Ingatlah bahwa perbedaan adalah fitrah dari Tuhan, dan Tuhan pun menciptakan manusia agar bisa saling mengenal dan mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Dengan berpikir selalu positif dan juga  karena anda saling mencintai dan berkomitmen untuk hidup bersama, maka dengan setiap adanya suatu hal yang mengganjal tentu akan bisa di lalui dengan selalu berfikir positif saling menghargai dan menerima apa adanya.

Semoga artikel ini bisa membantu bagi anda yang sedang merencanakan pesta pernikahan, dan apabila memang bingung untuk mencari wedding planner atau bingung dalam hal undangan pernikahan dll, kami DKnCo Wedding siap membantu anda.

visit our gallery :

@dkncowedding @dknco_card
www.ratuundangan.com
Contact us
Phone / WA : 022.7566227 / 08122327151
Dknco wedding gallery
Jl. Saturnus Tengah 2 No. 23
Margahayuraya - Metro
Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar