Sabtu, 23 Maret 2019

LIMA REKOMENDASI BAHAN KERTAS UNDANGAN PERNIKAHAN



Sebelum teknologi semaju sekarang ini, kertas adalah benda yang sangat vital dalam menyampaikan informasi mulai dari surat kabar, buku, dan juga undangan. Dengan majunya perkembangan zaman, memang kertas sudah mualai bukan manjadi barang yang sangat vital lagi dalam menyampaikan informasi. Pada zaman sekarang setalah adanya internet, menyampaikan infromasi atau pesan, cukup dengan ketikan jari, dan pesan atau informasipun sampai pada saat itu juga. Walaupun begitu, ada beberapa hal yang tidak bisa di gantikan oleh kertas, misalkan dalam hal undangan pernikahan, sangat bijak bila undangan di sampaikan dalam bentuk fisik, bukan dalam pesan singkat ataupun pesan di media sosial.

Undangan dengan fisik atau cetak juga akan terlihat lebih resmi dan indah, apabila di desain dengan baik dan juga menggunakan jenis kertas yang cocok. Banyaknya Jenis kertas untuk undangan, terkadang membuat konsumen kebingungan bahan manakah yang lebih baik dan bagus. Berikut rekomendasi bahan kertas yang sudah DKnCo Wedding rangkum.

Kertas Jasmine
Jenis kertas Jasmine paling banyak atau sangat umum digunakan untuk keperluan cetak undanan. Kertas ini memiliki gliter-gliter berwarna yang memberikan kesan mewah pada kertas ini. Karenanya jenis kertas Jasmine banyak digunakan untuk jenis undangan mewah. Harganya tergolong murah, tetapi tampilannya eksklusif dan menawan, apalagi jika diaplikasikan dengan desain yang sesuai.

Kertas Samson Kraft
Kertas Samson Kraft adalah jenis kertas yang di buat dari bahan daur ulang. Kertas Samson Kraft mempunyai warna coklat kusam dengan teksture yang kasar bahkan terasa seperti sedikit kasar saat diusap. Dengan pemilihan desain yang sesuai, Kertas Samson Kraft ini bisa menjadi sangat baik ketika dibuat sebagai bahan kertas undangan. Warna favorit yang sering digunakan adalah warna coklat kusam yang dianggap bisa memberi nuansa klasik .

Kertas Linen
kertas linen umumnya sering dipakai dalam pembuatan kartu nama. Kertas Linen juga sangat baik digunakan dalam pembuatan pencetakan foto dan sertifikat. Ciri Khas dari kertas jenis ini memiliki tanda teksturnya kasar dan fleksibel, pada permukaannya terdapat garis-garis timbul yang tipis. kamu juga bisa mencetaknya dengan metode apa saja, baik secara digital maupun manual. Selain unik, jenis kertas ini mempunyai karakter kuat sehingga jika desain undangan yang kamu buat sangat tepat, maka undangan yang dihasilkan akan terlihat mewah namun tetap elegan.

Kertas Akasia
Kertas jenis ini merupakan kertas undangan yang memiliki tekstur seperti kain dengan benang atu tenunan. Selain digunakan dalam mencetak undangan Akasia juga umum di gunakan untuk sertifikat, piagam hingga foto. Jenis kertas undangan pernikahan yang menggunakan bahan ini akan terkesan mewah dan sangat menarik.

Kertas Art Paper
Kertas undangan jenis ini memiliki permukaan yang halus dan memiliki efek mengkilat atau glossy. Selain dapat dibuat menjadi undangan, jenis kertas yang satu ini biasa digunakan untuk pembuatan kalender gantun dan juga poster, Namun jenis kertas undangan ini lebih sering  dijadikan pelapis luar atau dalam hard cover dari undangan, tapi dapat juga digunakan untuk isi undangan tersebut. Hasil undnagan dengan jenis kertas ini akan lebih terlihat mewah jika dilaminasi lagi dengan glossy atau doff.

Masih bingung memilih kartu undangan yang cocok, hubungi DKnCo Wedding  saja, dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang undangan dan pernikahanDKnCo Wedding siap membantu anda.

visit our gallery :

@dkncowedding @dknco_card
www.ratuundangan.com
Contact us
Phone / WA : 022.7566227 / 08122327151
Dknco wedding gallery
Jl. Saturnus Tengah 2 No. 23
Margahayuraya - Metro
Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar