Rabu, 20 Maret 2019

MEMILIH SUVENIR PERNIKAHAN YANG BERKESAN DAN BERGUNA




Menghargai tamu dalam pesta pernikahan adalah suatu hal yang sangat penting, karena tamu undangan adalah bagian dari cerita yang ada di setiap pesta pernikahan. Doa dan dukungan dari
para tamu undangan tentunya sangat di butuhkan oleh pasangan yang sedang mengadakan pesta pernikahan. Salah satu cara yang baik dalam menunjukan kepada tamu bahwa anda menghargai dukungan mereka adalah dengan memberi mereka sesuatu kenang-kenangan atau suvenir pernikahan.Namun sering kali suvenir pernikahan tidak terpakai atau bahkan terbuang begitu saja.Berikut tips yang telah DKnCo rangkum dalam memilih suvenir agar lebih berguna atau di hargai oleh para tamu.

Pikirkan Dengan Matang

Sebelum anda mengeluarkan uang untuk hal ini pikirkanlah baik-baik suvenir apa yang bagus untuk anda bagikan nanti. Tidak harus selalu mahal, bila kita jeli dengan bajet yang cukup pun, suvenir yang bagus dan bermanfaat bisa kita dapatkan. Akan sangat disayangkan apabila suvenir yang kita persiapkan hanya akan terbuang begitu saja oleh tamu, karena untuk menyiapkan suvenir walalupun dengan harga yang murah, kita tetap akan membelinya cukup banyak, dan tentunya itu tidaklah murah. Saran kami gunakan cemilan, makanan atau minuman. permen lolipop, snack kecil atau minuman ringan bisa menjadi alternatif yang baik. Contoh lain barang yang berguna semisal, mug, handuk kecil, label bagasi, tote bag dll.

Hal Yang Harus Di hindari 

Tahan keinginan untuk menempatkan nama, inisial, tanggal pernikahan dan juga foto anda pada segalanya. Kita pasti ingin di cendramata yang kita beri pada tamu bisa mengingatkan tamu pada moment pernikahan kita. Tapi terkadang pemilihan penempatan dan desain nama, tanggal ataupun foto yang ada pada suvenir akan membuat tamu merasa tidak terlalu nyaman untuk di gunakan. Kecuali pada pengemasan dari suvenir tersebut, sangat baik untuk anda menempatkan sentuhan pribadi anda pada bungkus, kotak, pita atau label. Itu akan membuat persentasi yang sangat cantik, tetapi tidak membuat tamu anda merasa risih.

Mintalah Masukan 

Tanyakan pada pengatur pernikahan anda, mintalah masukan dari beberapa kerabat anda tentang suvenir apa yang cocok untuk nanti di persiapkan.Sempatkan untuk mencari beberapa masukan dari internet. Karena di setiap negara atau tempat tentunya akan berbeda-beda suvenir apa yang biasanya mereka gunakan untuk pernikahan. Bahkan mungkin beberapa dari kerabat atau kenalan anda mempunyai kenalan dengan penyedia suvenir yang cukup bagus.



DIY Boleh Juga

Bila anda mempunyai cukup waktu, DIY atau menyiapkan suvenir dengan membuatnya sendiri bukanlah ide yang buruk. Bahkan dengan cara ini anda bisa menghemat uang anda, mintalah bantua pada kerabat untuk membantu menyiapkannya. Dengan ini tentu akan memberikan kesan yang baik pada suvenir yang anda berikan nanti pada tamu.

Mencoba Sebelum Membeli

Setalah anda memutuskan apa yang akan di pakai atau di berikan pada tamu. Mintalah sampel dari barang tersebut, karena terkadang barang yang dipesan tidak seusai ekspektasi yang kita bayangkan atau harapkan.Telitilah melihat barang yang anda pesan dari kemasannya hingga pengejaan nama pasangan dan tanggal. Mungkin akan lebih mudah kalau anda menjadikan makanan atau minuman untuk suvenir karena anda tinggal mencicipinya, atau mungkin makanannya sudah familiar di luar sana.Pesanlah dari jauh hari untuk menghindari kesalahan pada cuvenir tersebut.

Pesanan Ekstra

Lebihkan pesanan suvenir yang anda pesan (cadangan), mungkin sekitar 10 pcs per 100 undangan. Hal ini tentu untuk menghindari jika ada yang hilang atu rusak pada suvenir anda, ataupun tamu yang terkadang meminta ekstra juga untuk kenang-kenangan anda dan keluarga anda.


Berikut beberapa tips dalam hal suvenir yang telah DKnCo  rangkum, semoga bisa membatu bagi para pasangan yang akan melaksanakan pernikahan. Dan apabila kalian bingung untuk mencari ide dari suvenir, undangan atau apapun dalam hal Pesiapan pernikahan, kami DKnCo  akan senang sekali bisa membatu anda.

visit our gallery :

@dkncowedding @dknco_card
www.ratuundangan.com
Contact us
Phone / WA : 022.7566227 / 08122327151
Dknco wedding gallery
Jl. Saturnus Tengah 2 No. 23
Margahayuraya - Metro
Bandung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar