Kamis, 04 Januari 2018

TIPS PERNIKAHAN OUTDOOR

Brides apakah kamu sedang melakukan persiapan pernikahan bertemakan Pesta Kebun atau pernikahan outdoor, kini tak lagi perlu khawatir. Sudah banyak tersedia tempat-tempat yang disewakan, seperti pekarangan rumah, kebun bunga atau hotel yang menyediakan halaman mereka sehingga dapat disulap menjadi tempat yang menawan untuk melangkah ke pelaminan.

Masih bingung apa yang harus dipersiapkan untuk membuat persiapan pernikahan Pesta kebun atau pernikahan outdoor ? Berikut beberapa tips yan bisa digunakan agar Pesta kebun atau pernikahan outdoor menjadi sakral, berkesan dan romantis.

Pikirkan dulu, cuaca seperti apa yang akan dihadapi pada persiapan pernikahan saat menggelar pernikahan outdoor. Panas atau hujan tidak masalah, namun jangan sampai tamu yang hadir kecewa dengan keputusanmu menggelar pernikahan outdoor. Agar pernikahan outdoor berkesan bagi para tamu yang hadir, sesuaikan menu yang akan dihidangkan dengan cuaca yang ada. persiapan pernikahan selanjutnya adalah agar tamu tidak merasa tertipu, selain menyelipkan alamat tempat pesta, di dalam undangan, informasikan juga pada mereka memakai pakaian yang dianjurkan. Hal ini agar para tamu nyaman selama berlangsungnya pesta. Jika tempat yang Anda pilih ialah pantai atau tempat hangat, jangan lupa untuk minta penyedia tempat Pesta wedding atau pernikahan outdoor untuk melengkapi fasilitas exos untuk mengantisipasi keadaan cuaca yang tak terduga.

Walaupun temanya Pesta kebun atau pernikahan outdoor, bukan berarti persiapan pernikahan lokasi indoor dilupakan. Banyak juga mempelai yang mengadakan upacara di luar dan resepsinya di dalam ruang. Namun bila menginginkan keduanya dilakukan di luar ruang, pilihan yang bisa dilakukan ialah dengan menyediakan tenda dengan pasak yang kuat. Ini pun untuk menanggulangi bila datangnya hujan dan angin besar sehingga para tamu tidak panik mereka akan kehujanan ataupun khawatir akan becek-becekan mengingat hujan yang akan membasahi seluruh permukaan lapangan.

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa sound system menjadi hal yang sangat diperlukan dalam acara pernikahan outdoor. Bila kamu mengadakan pernikahan outdoor di pinggir pantai, bayangkan juga betapa riuhnya suara debur ombak dan anak-anak yang berlarian serta teriakan mereka, hal yang dirasa sepele ini dapat mengganggu jalannya acara. Jadi, pastikan sound system persiapan pernikahan siap sedia, pilih peralatan yang efisien dan efektif, mengingat ini akan dipakai di pernikahan outdoor. Gunakan clip-mic agar tidak merepotkan, diskusikan dengan band pengiring atau jasa peminjaman sound system, mereka akan mudah mengatur penyediaan peralatan tersebut.
Salah satu hal terbaik yang bisa mempelai dapatkan dalam memilih ruang terbuka sebagai tempat pernikahan ialah dekorasi indah yang menawan. Dengan begitu mempelai bisa meminimalisasi budget untuk dekorasi, yang sangat dibutuhkan bila kamu melakukannya di dalam ruangan. Namun bukan lantas tidak peduli dengan sekitar. Calon mempelai tetap harus datang seminggu sebelum pesta dilaksanakan, pastikan semua sesuai rencana. Misalnya saja, cek kebun yang akan dipakai untuk pernikahan outdoor, tandai bila melihat ada cekungan kecil di tanah yang dapat menyulitkan tamu jika berjalan, tanyakan kapan bunga yang ada di sekitar venue pernikahan outdoor bermekaran, jadi kamu tahu bunga apa yang bisa dipakai, ditambah atau dikurangi. Siapkan pula aksesoris seperti lampu gantung atau obor kecil sebagai penerangan saat fajar tenggelam namun kakan lebih baik jika kamu mendiskusikannya kepada pihak Dekorasi dan WO untuk membantu.

Masalah yang sering dihadapi untuk mnggelar pernikahan outdoor adalah serangga. Sediakan lilin dengan wewangian lavender ataupun serai di sekeliling tempat pernikahan outdoor berlangsungnya acara. Dengan adanya wewangian ini diharapkan serangga akan menjauh selama pernikahan outdoor berlangsung tanpa menimbulkan ‘korban’ sehingga tamu yang hadir pun merasa nyaman.
 Hal yang paling penting dari semua hal diatas ialah perizinan, tanpanya semua yang telah direncanakan tak akan bisa terlaksana dengan lancar. Contohnya saja jika ingin menyelenggarakan Pesta wedding atau pernikahan outdoor di taman kota, setidaknya mempelai harus mempunyai persiapan pernikahan izin dari pengelola taman kota setempat untuk menggelar pesta pernikahan. Agar kebersihan selama dan sesudah pesta terjaga, maka tanyakan di mana dapat membuang sisa makanan dan aksesoris pesta. Ini dilakukan agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Konsultasikan dengan pihak venue untuk masalah satu ini.
Demikin tips dari kami untuk menggelar pesta pernikahan outdoor. Semoga dapat bermanfat;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar