Rabu, 06 Desember 2017

TIPS MEMILIH TATA RIAS

Bride kali ini DK&CO Wedding akan memberikan tips memilih rias penganti, karena setiap wanita menginginkan menjadi pusat perhatian oleh para tamu undangan. Apalagi saat hari pernikahanmu, biasanya bride akan lebih diperhatikan gayanya from head to toe oleh para tamu undangan.
sumber: www.ratuundangan.com

Jika kamu menginginkan hal tersebut terjadi padamu, berarti kamu ngga boleh kelewatan membaca tips memilih tata rias pengantin yang satu ini.

1. Mencari Referensi Dan Rekomendasi
Saat ini mencari referensi MUA atau tata rias pengantin dengan hasil memuaskan tidak sulit lagi. Apalagi dengan adanya sosial media yang sangat membantu melihat langsung portfolio hasil riasan si MUA. Contohnya di instagram 


begitu banyaknya akun MUA yang menampilkan hasil karya riasan mereka membuatmu semakin mudah mencari MUA dengan hasil tata rias pengantin yang sesuai dengan keinginanmu.


2. Kenali Jenis Dan Warna Kulitmu
Tips memilih tata rias pengantin selanjutnya adalah mengenali jenis dan warna kulitmu. Riasan memang menjadi point penting, karena salah memilih riasan akan berakibat fatal. Pernahkan kamu melihat pengantin yang dirias dengan tone makeup yang berbeda dengan warna kulitnya, rasanya seperti memakai topeng.


Untuk menghindari kejadian seperti itu, ada baiknya jika kamu mengetahui jenis kulit dan warna kulitmu terlebih dahulu. Sehingga pemilihan tone makeup sesuai dengan warna kulitmu. Sehingga riasan makeuup yang natural dan flawless bisa kamu dapatkan.


3. Konsultasi Dengan Perias
Setelah menemukan MUA yang sesuai keinginanmu, segera lakukan konsultasi. Disini kamu bisa  menggambarkan konsep dan tema pernikahanmu. Jadi, sang MUA juga bisa mengetahui tata rias pengantin seperti apa yang cocok untuk di aplikasikan diwajahmu.

Oh iya, pada saat konsultasi ini tidak ada salahnya jika kamu memberitahukan ide dan keinginan riasanmu. Jika kamu terinspirasi akan wedding makeup look seseorang, maka jangan ragu untuk memberitahukan kepada sang MUA, sehingga MUA bisa mewujudkan keinginanmu.

4. Lakukan Tes Tata Rias Pengantin Dan Juga Foto Hasil Riasan

dknco
.blogspot.com

Setelah melakukan tahapan konsultasi, saatnya kamu mengatur jadwal untuk tes rias pengantin. Tes tata rias pengantin ini dimaksudkan agar kamu dapat mengetahui gambaran lebih pastinya akan penampilan disaat hari H nanti.

Keuntungan lainnya adalah jika dirasa ada yang kurang atau berlebihan kamu bisa memberitahukan MUA langsung, sehingga hasil riasan pernikahanmu berakhir dengan cantik.

Setelah melakukan tes tata rias pengantin, tips memilih tata rias pengantin lainnya adalah dengan memfoto dirimu. Sehingga akan terlihat bagaimana riasan pengantinmu jika difoto. Karena hasilnya amat berpengaruh pada dokumentasi yang diambil oleh fotografer nantinya.

5. Sesuaikan Dengan Budget Kantong Kamu

Yup! Sesuai dengan kantongmu. Walaupun wanita memang ingin terlihat sempurna di hari pernikahannya. Namun bukan berarti kamu memilih MUA dengan budget yang besar diluar budget yang telah dialokasikan bersama.

Kamu juga harus menjadi smart bride, agar perencanaan budget pernikahan tidak terus membengkak akibat keinginanmu sendiri. Jikalau kamu tetap ingin dengan MUA pilihanmu yang cukup menguras budget, sebaiknya diskusikan dengan pasanganmu. Agar terhindar dari pertengkaran menjelang pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar