Kamis, 21 Maret 2019

MENIKAH TAK SELALU HARUS MAHAL



Memang imej dari sebuah pernikahan pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tidak salah memang jika banyak yang beranggapan begitu, tapi banyak kok tips untuk membuat pernikahan kita menjadi lebih hemat. Berikut bebearapa tips dari DKnCo Wedding yang telah kami rangkum untuk anda.

Menghemat Katering

Salah satu yang membutuhkan biaya tidak sedikit dalam pesta pernikahan adalah katering. Caranya adalah anda bisa mencari kenalan katering pada kerabat atau keluarga anda, biasanya bila mempunyai kedekatan tentu harganya pun bisa di turunkan, dan cara berikutnya adalah dengan memasak katering sendiri. Hal ini memang tidak praktis, tapi demi untuk menghemat bajet hal ini cukup bisa di perhitungkan. Kalau memang di keluarga anda tidak banyak yang ahli dalam memasak, menyewa soerong koki/juru masak pun bisa di lakukan. Karena biasanya mereka sudah mempunyai jam terbang dalam hal katering pesta jadi semuanya bisa di diskusikan dengannya.

Undangan dan Jumlah Tamu Undangan

Untuk undangan, sama seperti katering cobalah membuat undangan sendiri. Ongkosnya akan jauh lebih murah, untuk desain kalau memang anda mengerti dan bisa, anda bisa membuat sendiri desain undangannya atu meminta bantuan teman atau kerabat yang mengerti desain. Tapi jiga anda tidak bisa, anda jg bisa mencari template undangan yang banyak tersebar di internet, Hindari pembuatan Huruf timbul, embos dll pada undangan, ada barang ada harga jelas hal seperti itu akan menambah biaya pembuatan undangan, kita juga bisa mengundang teman dekat atau rekan kerja dengan media sosial, dan untuk undangan fisik atu cetak bisa anda sebarkan kepada kerabat yang memang selayaknya di undang dengna undangan fisik, misalkan para orang tua atau atasan kerja dll. Selain undangan, jumlah tamu pun harus di perhitungkan dengan matang. Cobalah pikirkan dan perkirakan dengan pasangan siapa saja yang harus di undang ataupun tidak.

Lokasi Acara

Lokasi pada acara pernikahan juga menjadi hal yang bisa menelan biaya tidak sedikit. Lupakan tempat-tempat yang sedang hits untuk melangsunkan pesta pernikahan karena yang andan butuhkan sebenarnya adalah kelancaran, khidmat dan nyaman dalam acara tersebut, tidak selalu tempat yang mewah atau sedang hits. Kalau memang anda punya taman rumah yang cukup luas, itu bisa menjadi alternatif tempat pesta, anda bisa membuat pesta kebun. Pilihlah konsep Outdoor wedding, karena dengan konsep ini anda bisa menghemat biaya dekorasi pada pesta pernikahan.

Mintalah Bantuan Teman

Bersyukurlah jika anda punya teman yang bisa membawakan acara. Mintalah dia untuk menjadi MC pernikahan anda. Sorang teman yang sudah mengerti tentang anda bisa saja lebih mahir dalam membawakan acara pernikahan anda dibanding dengan MC profesional. Selain MC, anda jg bisa meminta bantuan teman untuk Fotografer maupun vidiografer jika memang ada yang mampu, atau pun memintanya untuk mengisi band pada acara pernikahan anda.

Make Up

Jika anda pandai berias diri, kenapa tidak berias sendiri saja saat pesta pernikahan anda. Terkadang banyak juga yang tidak terlalu puas dengan hasil riasan seorang MUA/make up artist, jadi kenapa tidak untuk berias sendiri atau bisa juga di bantu olah teman dekat anda yang bisa dalama hal make up. Kate Middleton, seorang putri dari kerajaan Inggris saja melakukan make up sendiri saat hari pernikahannya, jadi tidak usah merasa malu atau gengsi untuk melakukannya.

Semoga artikel ini bisa membantu bagi anda yang sedang merencanakan pesta pernikahan, dan apabila memang bingung untuk mencari wedding planner atau bingung dalam hal undangan pernikahan dll, kami DKnCo Wedding siap membantu anda.

visit our gallery :

@dkncowedding @dknco_card
www.ratuundangan.com
Contact us
Phone / WA : 022.7566227 / 08122327151
Dknco wedding gallery
Jl. Saturnus Tengah 2 No. 23
Margahayuraya - Metro
Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar